Friday 10 July 2015

Setting IndiHome Usee TV

Kali ini admin akan share artikel tentang IndiHome.. Sahabat pasti tahu kan IndiHome....? Ya IndiHome adalah sala satu produk Internet Service Provider (ISP) dari salah satu perusahaan Telekomunikasi di indonesia yang saat ini menggunakan media Kabel Tembaga (ADSL) dan Fiber Optic (GPON). Dengan Berlangganan Indihome kita akan mendapatkan layanan dari ISP yaitu Telepon Rumah, Internet, dan TV Cable ( Usee TV ). Tapi kali ini admin tidak akan membahas Secara detail tentang layanan indihome.. tetapi admin kali ini akan membahas hanya di TV cable dari ISP ini yaitu Usee TV.

Topologi Instalasi Usee TV.


Dari modem internet Speedy terhubung dengan Set Top Box (STB) Usee tv melalui kabel lan.. Pastikan kabel lan menancap di port yang benar.Pada beberapa modem Speedy terkadang hanya salah satu portnya saja yang hanya support usee tv. dan lainnya harus kita setting manual. Dan biasanya nomor port LAN yang langsung support TV kabel pada beberapa modem internet yaitu port LAN4. Kemudian Dari STB Usee tv kita sambung kan ke Media Televisi atau pun Bisa TV tunner melalui out put kabel Audio Video maupun dengan media HDMI kabel. Pastikan semua kabel telah terpasang denga benar..

Sebelum kita memulai setting, pastikan Jaringan yang kita pakai di sistem Telkom sudah support untuk Usee Tv karena jika belum maka walau bagaimana kita setting tetap tidak bisa on. Pastikan keadaan internet konek dan juga kita perlu cek nilai redaman pada jaringan kita. karena nilai redaman berpengaruh terhadap streaming TV kabel ini. jika redaman besar maka intensitas gangguan pun lebih sering kita alami.dan juga sebaliknya.

Setting SET TOP BOX Usee TV

1. Pastikan semua kabel sudah terinstal dengan baik. pada televisi masuk lah ke mode AV jika anda memakai kabel Audio Video dan untuk media kabel HDMI pada televisi masuklah ke mode HDMI kemudian tekan tombol power merah pada remote Usee Tv
pastikan akan keluar gambar dibawah ini..


2. kemudian ketika loading telah 100 % maka tekan tombol SET yang ada di remote Usee TV.
muncul dialog kata sandi. maka masukan kata sandi "6321" kemudian OK. akan muncul jendela konfigurasi STB. dan ikuti petunjuk.



3. Jika sudah sampai pada menu koneksi pastikan anda sudah menyimpan nomor rekening Usee TV dan Passwordnya.. Biasanya Rekening Useetv sama dengan nomor id Speedy kita. Ikuti sesuai gambar dibawah ini. kemudian tekan tingkat lanjut..


4. Setelah masuk Tingkat lanjut tinggal kita klik REBOOT pada dialog yang keluar setelah tingkat lanjut terbuka. seperti gambar dibawah ini.


5. STB akan merestart dan loading. Ketika setelah loading muncul menu Usee TV, berarti Settingan anda berhasil.. Selamat Mencoba.. Bila gagal, anda bisa hubungi pengaduan 147 atau ke Plasa Telkom terdekat. 




......SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL......





No comments:

Post a Comment